Prabowo Beberkan Kebobrokan Pengelolaan Ekonomi Negara

Penulis : Widjajadi

SOLO–MI: Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto beberkan kebobrokan pengelolaan ekonomi negara yang amburadul selama 10 tahun terakhir ini kepada komunitas seniman Jawa Tengah-DI Yogyakarta di Solo, Kamis sore ( 20/11).

Data Danjen Kopassus yang dilengserkan pada 1997 ini sungguh mengejutkan, sebab meski selama 10 tahun neraca perdagangan ekspor – impor selalu menunjukkan angka surplus, bahkan rata-rata per tahun mencapai US$27,1 miliar, ternyata rakyat Indonesia tidak pernah bisa menikmati dan belum menjadi sejahtera.

“Data neraca perdagangan ekspor impor yang saya peroleh dari pemerintah, kurun waktu 1997 – 2007 menunjukkan angka selalu surplus. Bahkan tahun 1997 ketika Indonesia dalam krisis ekonomi, masih bisa surplus US$11 miliar. Lalu setelah itu surplus terus naik, rata-rata US$ 27,1 miliar. Namun semua itu, ternyata tidak pernah bisa dinikmati, perekonomian tambah hancur,” ujarnya dengan nada penasaran di depan ratusan seniman Jateng-DI Yogjakarta yang berkumpul di Hotel Novotel Solo.

Ia mengaku data neraca perdagangan yang sudah dikantongi itu, juga sempat membuat gusar para profesor yang ditemuinya  di Universitas Airlangga (Unair ) Surabaya belum lama ini. Para guru besar ilmu ekonomi yang dimintai pendapat, tidak ada yang meragukan data yang disodorkannya..

Karena itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berani menyimpulkan, pengelolaan perekonomian Indonesia sudah menyimpang jauh. Kekayaan melimpah yang sebenarnya bisa menyejahterakan rakyat, menjadi ambrol karena tidak bisa mengelola sendiri.

” Kita ini ini menjadi negara paling liberalis di dunia. Meskipun kaya, tapi tidak bisa membuat sejahtera rakyatnya. Dan karena kondisi yang seperti inilah, yang membuat Prabowo Subianto terjun ke panggung politik. Harus ada perubahan,” cetus anak begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo yang menyesalkan rencana pemerintah menjual aset dan mencari utangan ke luar negeri di dalam upaya mengatasi krisis global sekarang ini. (WJ/OL-03)

Di Kutip Dari http://mediaindonesia.com/

Satu pemikiran pada “Prabowo Beberkan Kebobrokan Pengelolaan Ekonomi Negara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s